PAPUA : Panglima TPN/OPM Tidak Dukung ULMWP

4_PAPUA  Panglima TPNOPM Tidak Dukung ULMWPMasih munculnya aspirasi masyarakat Papua untuk memisahkan diri dari NKRI, banyak dipublikasikan melalui media. Berita-berita yang disampaikan oleh berbagai media bahwa masyarakat Papua ingin merdeka tidak sepenuhnya benar, seperti yang disampaikan oleh Negara Republik Federal Papua Barat dan West Papua National Council Liberation/ WPNCL serta KNPB yang menyatukan diri dengan membentuk organisasi United Liberation Movement for West Papua atau ULMWP yang menyatakan, sebagai wakil rakyat Papua mereka akan memperjuangkan Papua merdeka, namun hal tersebut dibantah oleh Panglima Organisasi Papua Merdeka Goliath Tabuni, bahwa organisasi tersebut tidak mewakili seluruh masyarakat Papua.

Berikut ini pernyataan Panglima Tertinggi OPM, Goliath Tabuni atau TPN/OPM yang dikeluarkan beberapa waktu lalu yang diantaranya disampaikan bahwa TPN-OPM dalam komando nasional dibawah Pimpinan Gen. Goliath Tabuni mengeluarkan pernyataan resmi bahwa ULMWP bukan merupakan representative mayoritas rakyat bangsa Papua Barat. Karena organisasi tersebut dibentuk tanpa memperoleh dukungan mayoritas pemimpin dan pejuang Papua Merdeka serta rakyat bangsa Papua sendiri. Oleh karenanya TPN-OPM Dalam Negeri Papua Barat dibawah Pimpinan Gen. Goliath Tabuni menolak tegas atas pembentukan ULMWP dan meminta kepada tokoh-tokoh TPN-OPM seperti Dr. John Otto Ondawamen, Andy Ayamyseba, Rex Rumakiek dan Richard Joweni, dll agar tidak meneruskan perjuangannya.

Demikian, pernyataan resmi TPN-OPM ini dibuat di Markas Pusat dan dapat dikeluarkan dari Bagian Penerangan, dibawah kendali Kepala Staf Umum Mayjen Teryanus Satto, berdasarkan fakta yang dapat dipertanggungjawabkan, guna menjadi perhatiann oleh semua pihak. Panglima Komando Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka, Panglima Tinggi TPNPB, Gen. Goliath N. Tabuni, NRP. 7312.00.00.00.

Banyaknya pernyataan organisasi atau kelompok yang mengatasnamakan wakil masyarakat Papua untuk memperjuangkan Papua merdeka yang muncul di berbagai media menunjukan bahwa perjuangan Papua merdeka bukan murni keinginan rakyat Papua, namun lebih dari kepentingan kelompok tertentu saja. Mantan aktivis Papua merdeka wilayah Saereri, Marthen Sroyer mengatakan “sekarang banyak orang mengatakan wakil rakyat Papua yang berjuang untuk Papua merdeka, tetapi sebenarnya hanya UUD saja (ujung-ujungnya duit-red)… ya.. mereka teriak merdeka, tapi di kasih duit dong diam…”. “sebenarnya masyarakat Papua butuh peningkatan kesejahteraan saja… jadi stop tipu rakyat Papua untuk merdeka” tegas Marthen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s