Forkorus Yamboisembut : ULMWP Hanyalah Organisasi Biasa

ForkorusSalah satu tokoh organisasi massa NRFPB, Forkorus Yamboisembut mengaku geram dan kesal dengan keberadaan serta segala aktifitas yang dilakukan oleh organisasi massa United Liberation for West Papua (ULMWP). Hal ini terjadi karena organisasi massa ULMWP bertindak mengatasnamakan NRFPB dan seluruh masyarakat Papua dalam sebuah simposium yang berlangsung di Port Villa beberapa waktu lalu. Selain itu, beberapa anggota dari organisasi NRFPB dianggap menghianati Forkorus dengan ikut memberikan persetujuan serta bergabung pada organisasi ULMWP.

Forkorus juga menyatakan bahwa organisasi ULMWP bukanlah representasi masyarakat Papua sehingga setiap kegiatan apapun yang dilakukan oleh ULMWP bukanlah perwakilan dari aspirasi masyarakat Papua. Dalam pernyataan sikap yang disampaikan, Forkorus Yamboisembut memberhentikan Markus Haluk dari keanggotaan organisasi NRFPB tersebut dikarenakan telah bergabung dengan organisasi ULMWP. Dalam realease yang disampaikan, Forkorus menolak dengan tegas untuk bergabung dengan ULMWPkarena organisasi tersebut hanyalah organisasi biasa.

Melihat fenomena tersebut, jelas bahwa berbagai organisasi massa yang mengatasnamakan masyarakat Papua yang terbentuk saat ini hanyalah berlandaskan pada kepentingan kelompok belaka. Dengan demikian diharapkan kepada seluruh masyarakat Papua agar dapat membentengi diri dari segala ajakan serta bentuk provokasi yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu.

Saat ini, mendukung program pemerintah merupakan langkah yang paling tepat dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan. Berbagai provokasi yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu hanyalah bertujuan untuk membodohi Orang Asli Papua (OAP) untuk menimbulkan kebencian terhadap negara sendiri, yaitu Negara Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s