Pemuda Papua Siap Dukung Pemerintah Jokowi

aKecintaan terhadap Jokowi oleh masyarakat Papua telah merebak hingga kalangan muda. Pemuda-pemuda Papua yang selama ini biasanya tidak peduli bahkan cenderung menolak kebijakan apa saja yang datang dari Pemerintah Pusat, kini malah proaktif menggagas ide kreatif dan menawarkannya kepada Pemerintah sekaligus meminta dukungan. Ide kreatif yang dimaksud telah dideklarasikan pada Rabu, 8 Oktober 2014 di Lapangan Makam Theys Eulay, Sentani. Beberapa pemuda Papua membentuk sebuah forum, yaitu Forum Kebangsaan Generasi Muda Papua (FKGMP) dipimpin Armatius Tabuni, Edison Awoitauw dan Gim Tabuni.

Hal positif seperti ini jarang dilakukan oleh para pemuda Papua, karena selama ini pemuda Papua terkesan apatis terhadap program Pemerintah. Apalagi memilih tempat deklarasi di Lapangan Makam Theys Eulay yang biasanya digunakan oleh para pemuda aktivis pro kemerdekaan papua untuk berorasi dan berunjuk rasa menuntut referendum ulang. Bermitra dengan Pemerintah, deklarasi tersebut dihadiri sekitar 1000 muda-mudi Papua. FKGMP siap mendukung visi misi pemerintah baik Pusat maupun dari Pemprov Papua menjadikan masyarakat Papua mandiri, sejahtera, makmur, adil, dan bermartabat.

Bukan hanya organisasi pemuda baru FKGMP yang mendukung pemerintahan Jokowi, Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Papua Peduli Rakyat (KMP3R) organisasi pemuda Papua yang lama juga menyatakan mendukung pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla (JK). Pada Selasa 20 Oktober 2014 di Jakarta. “Kami dukung Pak Jokowi-JK. Kami senantiasa akan mengawal pemerintahan baru Jokowi-JK dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan masyarakat Indonesia,” kata Ketua KMP3R Kaleb VB Woisiri yang didampingi Sekjennya Yansen Kareth di Jayapura. Dukungan kepada kedua pemimpin tersebut perlu diberikan mengingat masih banyak hal yang harus dilakukan dan didorong oleh Jokowi-JK untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s