Semangat Baru Para Guru di Kabupaten Manokwari

iTahun baru semangat baru. Jargon ini diharapkan menular juga kepada para guru di Kabupaten Manokwari. Tahun baru hendaknya memberi motivasi tersendiri bagi para guru untuk menampilkan kinerja yang lebih baik lagi.

Harapan ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Manokwari Barnabas Dowansiba pada acara lepas sambut tahun baru 2015, di aula kantor Disdikpora, Jalan Pahlawan Manokwari, Rabu (14/1/2015).

“Tahun 2015 ini kita semua harus memperbaiki budaya kerja supaya kinerja kita menjadi lebih baik lagi. Tahun 2015 perubahan itu harus kita lakukan. Yang lalu kita jadikan cermin dan pengalaman untuk membuat sesuatu yang baru agar kinerja menjadi lebih meningkat lagi, “ kata Barnabas.

Barnabas juga menekankan pentingnya memiliki kemampuan leadership bagi para kepala sekolah. Itu menjadi modal penting agar kepala sekolah memiliki kewibawaan di mata para guru.

“Saya mengajak bapak ibu kepala sekolah untuk melihat apa yang sudah kita lakukan di tahun lalu mungkin ada pekerjaan rumah yang belum kita tuntaskan, kita tuntaskan dalam tahun ini, “ lanjut dia.

Sesuai pantauan, acara lepas sambut tahun baru itu dihadiri ratusan guru mulai dari berbagai tingkatan yang diawali dengan ibadah bersama. Dalam kesempatan itu, para guru juga diberitahu perihal alur penyampaian data pokok pendidikan (Dapodik) untuk mendapatkan dana sertifikasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s