Lambertus Peukikir Dukung Perdamaian di Kab. Keerom Papua

Ucapan terimakasih kepada keamanan yang telah mendukung kegiatan Keerom Damai karena masyarakat asli Keerom juga mendambakan Keerom damai tanpa adanya kekerasan lagi, tegas Lambertus Peukikir, Koordinator Umum TPN/OPM wilayah Mamta di Kampung Workwana (12/3).

Image
Peukikir menjelaskan bahwa masih perlu waktu untuk memberi pemahaman kepada rekan-rekan kami, untuk kembali ke pangkuan NKRI, karena sebagian rekan-rekan masih banyak salah pemahaman akan perjuangan Papua Barat.
”Dalam era globalisasi sekarang ini perjuangan Papua adalah mengejar ketertinggalannya untuk hidup damai sejahtera, pendidikan yang lebih maju sebagai kesiapan menghadapi persaingan teknologi dan industri serta bidang perekonomian”, urainya.
Menanggapi sikap Lambertus, Ramses sebagai tokoh adat Papua menjelaskan, bahwa memang menuju era globalisasi sudah menjurus kepada persatuan bangsa-bangsa di dunia yang tidak mengenal batas-batas negara lagi. Hal itu sudah terjadi di Jerman, Eropan dan yakin akan terjadi di Korea juga nantinya. Jadi aneh kalau masih ada gerakan-gerakan pemberontakan di dalam negeri sendiri, tambahnya.
Ramses lebih jauh mengatakan, aksi pemberontakan merupakan pemborosan waktu terhadap hal-hal yang tidak berguna. Secara keimanan juga hanya menambah dosa, menunda pertobatan terhadap hari penghakiman yang sudah mendekat. Aksi pemberontakan bukan saja kerugian di dunia, tetapi juga di akhirat, yang sama sekali tidak memberi keuntungan apa-apa, terangnya.

”Bagi masyarakat Papua secara bergandengan tangan, mari membawa Papua damai sebagai syarat mutlak menuju Papua maju. Berlomba-lombalah mendukung pembangunan demi kemajuan Papua. Kepentingan kelompok dan pribadi kita lupakan untuk kepentingan Papua secara menyeluruh. Mari kita ikuti langkah maju Lambertus Peukikir yang menyadari pentinganya kedamaian di Papua”, tegas Ramses.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s