KPK Vs Korupsi di Papua

Provinsi Papua, merupakan satu dari lima provinsi di Indonesia yang mengelola anggaran terbesar. Anggaran negara yang dikucurkan ke Provinsi Papua sangat besar, karena setiap tahun mencapai sekitar Rp 30 triliun – Rp 40 triliun. Namun dengan anggaran yang sebar itu, tetap aja gak makmur. Dibalik kegagalan tersebut disebabkan oleh korupsi yang berajalela. Masyarakat berharap banyak ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengatasi ini. Bagaimana KPK? Mampukah KPK mengatasi ini?

Pertanyaan itu yang sering muncul dari seluruh masyarakat Indonesia, mana peran KPK untuk membrantas korupsi ditanah cendrawasih. Peran KPK sudah sangat dipelukan, melihat anggaran sebesar itu bisa tidak dimanfaatkan secara baik, untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat Papua. Jika di pikir-pikir kembali, masak tidak bisa mensejahterakan masyarakat Papua dengan dana yang besar? Pasti terjadi sesuatu yang sifatnya ganjil, yaitu telah terjadi Korupsi di tanah cendrawasih yang kita cintai.

Jika di Tanya apakah KPK sudah menyentuh Korupsi di Papua, jawabannya pasti sudah. Karena KPK berperan melawan korupsi dari Sabang hingga Marauke. Tapi di Papua, terjadi kendala yang luar biasa. Apa itu?
Ancaman yang serius adalah KPK sempat diancam sejumlah oknum di Papua. Ancaman tersebut muncul dipastikan datang dari oknum-oknum yang terindikasi terlibat korupsi di Bumi Cendrawasih itu. Pernyataan yang sangat mengejutkan adalah kalau KPK mengusut kasus kami, kami akan memerdekakan diri.

Waw, ancaman yang luar biasa ya. Bagaimana Papua mau sejahtera jika ada oknum yang terlibat korupsi malah mengancam seperti itu? Setidaknya kita masyarakat Indonesia sudah mengetahui bahwa, jika masyarakat Papua sampai saat ini tidak ada yang sejahtera, kita cukup mengatakan PANTES, BANYAK YANG KORUPSI.

Harapanpun muncul dari seluruh masyarakat Indonesia, KPK dapat menindak oknum-oknum yang melakukan korupsi di tanah Papua, serta melaporkan ke pihak yang berwajib terkait orang-orang yang melakukan ancaman tersebut, karena ancaman tersebut sudah bersifat MAKAR.

Lawan terus KORUPSI di TANAH PAPUA. Saat ini masyarakat Indonesia berharap banyak kepada KPK untuk membrantas korupsi di Papua. Karena kita masyarakat Indonesia, berharap seluruh masyarakat Papua bisa sejahtera dan bisa menikmati hasil kekayaan bumi Indonesia yang tercinta ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s