PAPUA TAK MUNGKIN MERDEKA

PAPUA-MERAH-PUTIH

Belakangan, Organisasi Papua Merdeka (OPM) terus menebarkan teror di wilayah Papua. Kelompok separatis itu selain melakukan penembakan terhadap sejumlah fasilitas umum dan kendaraan, warga sipil, juga aparat keamanan, TNI dan Polri. Sampai saat ini untuk mewujudkan Papua merdeka tak mungkin karena hampir semua negara masih mengakui Papua sebagai bagian yang tak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI). Begitupula secara juridis dan politik bagi aspirasi merdeka rakyat Papua dinilai tak memungkinkan. “Saya harus berani katakan bahwa untuk saat ini adalah tidak mungkin, karena sampai saat ini hampir semua negara masih mengakui Papua sebagai bagian integral dari NKRI. Secara formal dan politik maupun juridis kurang mendapatkan dukungan,” Hal ini diungkapkan  Prof Dr Ikrar Nusa Bhakti, peneliti senior dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia(LIPI). Sementara dalam resolusi PBB nomor 2504, memang benar sudah diakui keberadaan Papua sebagai bagian dari Republik Indonesia.

Meskipun markas mereka di pegunungan Tanah Hitam pernah dihancurkan dan berbagai dokumen rahasia kelompok ini sudah dipegang aparat keamanan, mereka masih tetap nekad melakukan aksi secara sporadis di berbagai daerah di Papua. Aksi tersebut meraka lakukan, tidak hanya di daerah hutan dan pegunungan, namun juga di perkotaan atau di sekitar daerah pemukiman penduduk, seperti pernah terjadi di Abepura, Jayapura.

Namun satu hal yang pasti bahwa wilayah kedaulatan NKRI, mulai dari Sabang sampai Merauke adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan, bahkan dari dulu hingga sekarang. Sekaligus sejarah juga telah mencatatnya bahwa ide-ide tentang Papua Merdeka adalah sesuatu hal yang tidak akan mungkin terjadi dan terwujudkan.

TNI yang memberikan jaminan atas hal tersebut. Selama ada TNI, maka Papua Merdeka, terlepas dari wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak akan mungkin terjadi.

Berbagai peristiwa penembakan yang terjadi di Kabupaten Puncak Jaya menurut aparat penegak hukum memang masih dikategorikan dalam bentuk tindak pidana kriminal, sehingga yang bertindak dalam melakukan penyelidikan adalah aparat kepolisian, dan TNI hanya sebatas bersifat membantu (backup). Namun apabila Pemerintah sudah mengklasifikasi dan menyatakannya sebagai separatis, maka TNI yang akan bergerak.

NJMustahilnya Papua menjadi merdeka atau sia-sianya pergerakan OPM ini juga pernah dilontarkan tokoh pendirinya sendiri yakni Nicolaas Jouwe, yang mengatakan, Pulau Papua murni milik Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tidak mungkin merdeka.

“Saya dan teman-teman sudah ke PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa, Red) untuk memperjuangkan kemerdekaan Papua. Tapi, mereka bilang kamu tidak mungkin merdeka. Kamu orang Indonesia. Kamu sudah merdeka 17 Agustus 1945. Jadi, merdeka apa lagi yang kamu cari. Itu jawaban dari PBB,” kata Nicolaas.

2 thoughts on “PAPUA TAK MUNGKIN MERDEKA

  1. Yang saya bingung,mereka dapat senjata dari mana?? Tarolah mereka beli,nah beli senjata dari mana,dan se tau saya senjata dan peluru itu gak murah,murah di zona perang seperti afrika,dan timur tengah,masa iyya mereka membeli sampai kesana…. Pasti ada yang membekingi mereka,hingga termotivasi… Salam Damai…

  2. Dear Sir?,

    Atas perhatiannya saya hanya mendapat bantuan dari transletor googel untuk memastikan saya mendapat mitra yang tepat di Indonesia. Aku akan senang kemitraan rencana untuk berinvestasi properti di Indonesia di mana saya ingin tinggal dan berinvestasi e jumlah total $ ENAM Juta, Tiga Ratus Dua Puluh Lima Ribu Dolar AS (US $ 6,325.000.00 USD) untuk kepentingan kedua keluarga kami , saya menghubungi Anda Karena saya tidak bisa mengoperasikannya satunya dengan memiliki mitra lokal sehingga baik keluarga dapat berbagi manfaat bersama.
    Dengan menunjukkan minat Anda saya berjanji untuk memberikan 25% dari total dana yang saya geser untuk berinvestasi, saya akan mengirimkan rincian lengkap tentang bagaimana bisnis akan dijalankan. Dengan perjanjian investasi kepercayaan dimana kedua penggunaan akan menandatangani dan menyetujui dalam satu hal, saya akan semua ingin memiliki informasi lengkap Anda jadi saya akan tahu orang im berurusan dengan

    Jauhkan proposal ini sebagai rahasia sejak akhir suami saya meninggal dalam frighting keluarga saya itu sebabnya saya dissed hidup sepanjang hidupku keluar Afrika selatan dan hidup dalam damai.
    salam

    please contact me on my private Email…ppjk.lucky@gmail.com

    Mr Ali suleman

Leave a Reply

