Antusiasme masyarakat Papua dalam Pemilu 2009

Rakyat Papua memilih dalam Pemilu 2009Mencermati kegiatan pemilu di Indonesia nampak secara keseluruhan berjalan baik, termasuk di Tanah Air Papua walau ada sedikit kejadian dari kawan di sana. Sungguh disayangkan sebelum pemilu dengan adanya seruan untuk boikot pemilu dari kawan di Papua, tetapi bisa dilihat di televisi antusias kawan-kawan Papua seperti di Manokwari dan Yogyakarta yang meminta hak mereka untuk memilih meskipun mereka tidak terdaftar di DPT. Seperti kawan di Yogya sekitar 500 mahasiswa mendesak agar dapat memilih dalam pemilu kali ini. Kita harusnya berbangga pada mereka karena mereka adalah generasi Tanah Air Papua di masa depan. Melihat itu, berpikir kalau itu yang seharusnya kawan-kawan semua lakukan karena mereka SADAR dan PEDULI pada masa depan Papua dimana tidak terpengaruh seruan boikot pemilu yang dinilai hanya ingin buat kita semua hidup tidak tenang di Papua. Kutipan pernyataan dari anggota KPU Papua Hasyim di Metro TV menyatakan sekitar 93% secara keseluruhan Pemilu di Papua berjalan baik meskipun ada beberapa daerah yang belum bisa melakukan Pemilu seperti kawan kita di Yahukimo, Paniai, dan Pegunungan Bintang.

Masalah DPT yang dialami oleh kawan-kawan di Yogya dan Manokwari perlu diperhatikan KPU karena telah menghilangkan hak untuk memilih dalam Pemilu. Dan perlu dibenahi dari pemerintah Indonesia tentang bagaimana melakukan pendataan dan sistem administrasi untuk setiap orang yang hendak memilih untuk menghindari kesalahan di pemilu presiden nanti.

Janganlah kitorang dibuat bingung dengan tingkah orang-orang yang tidak jelas dengan ajak-ajak untuk boikot dan seruan-seruan lain yang akan buat perjuangan membuat Papua sejahtera terhambat yang tentunya dengan apa yang ada di Papua kita dukung bersama membangun Tanah Air Papua seperti dengan Otsus yang dinilai baik namun perlu adanya pengawasan dari kitorang Papua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s